Sunday, January 8, 2012

Aneka Mode Kebaya Modern

Aneka Mode Kebaya Modern - Kebaya merupakan salah satu jenis busana yang dipakai oleh para perempuan jawa di masa kerajaan Majapahit. Kebaya seperti ini masih dikatakan sebagai mode kebaya tradisional yang oleh kalangan remaja hari ini jarang diminati. Jenis kebaya tradisional masih banyak digunakan oleh beberapa masyarakat di Pulau Jawa yang tinggal di daerah. Kebaya menjadi salah satu simbol pakaian tradisional adat jawa yang biasa kita saksikan pada acara-acara pernikahan sebagai busana pengantin yang dikenakan.

Mode kebaya saat ini telah banyak mengalami perkembangan desain dan rancangan. Kebaya masa kini tersebut sering disebut dengan istilah Kebaya Modern. Istilah modern dipakai karena memang desain dan rancangan dari kebaya sekarang lebih disesuaikan dengan selera dan trend fashion masa kini. Mode kebaya modern menjadi salah satu trend fashion sendiri sebab kehadirannya merupakan sebuah aktualisasi dari pemeliharaan salah satu budaya nasional tanah air.

Adapun penyajian desain yang lebih modern dimaksudkan untuk menyesuaikan selera konsumen masa kini yang terkesan enggan memakai kebaya sebab terkesan jadul dan kolot. Rancangan mode kebaya modern mampu menghapus anggapan konsume yang seperti itu. Desain mode kebaya yang ada sekarang malah menjadi sebuah trend dan harganya di pasaran pun cukup lumayan mahal.

No comments:

Post a Comment